Jl. Cut Mutia No. 48, Kelurahan Sumur Batu, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung
(0721) 5609040 ID | EN

Tingkatkan Optimalisasi Kerja, Bea Cukai Sumbagbar Gelar Rapat Kerja Wilayah

Tingkatkan Optimalisasi Kerja, Bea Cukai Sumbagbar Gelar Rapat Kerja Wilayah

Jumat, 31 Januari 2020 | By Dhea Visca Sandra

Bandar Lampung, (29/01/2020)- Bertempat di ruang rapat Bea Cukai Lampung, Kanwil Bea Cukai Sumbagbar menggelar Rapat Kerja Wilayah pertama pada tahun 2020 yang berlangsung pada tanggal 28-29 Januari 2020. Rapat ini dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kanwil Bea Cukai Sumbagbar yang terdiri dari Bea Cukai Bengkulu, Bea Cukai Teluk Bayur dan Bea Cukai Lampung. Dengan mengusung tema " Evaluasi Kinerja 2019 sebagai Landasan Capaian Menuju Kinerja 2020 yang  Optimal untuk Bea Cukai Makin Baik” . Rapat Kerja Wilayah ini sendiri dikemas dalam dua agenda pokok yakni Diskusi dan Sinkronisasi Program Kerja Tahun 2020 dari masing-masing bidang dan Kantor Pelayanan di lingkungan Kanwil Bea Cukai Sumbagbar. Kegiatan ini dilaksanakan tepat setelah penandatanganan Kontrak Kinerja Eselon IV di lingkungan Kanwil Bea Cukai Sumbagbar.

Pada hari pertama pelaksanaan rapat kerja wilayah,
Kepala Kantor Bea Cukai Sumbagbar, Yusmariza menyampaikan dalam rapat tersebut bahwa Rakerwil kali ini merupakan salah satu upaya untuk mengatur strategi dalam memberikan kinerja terbaik. “Rapat kerja ini dapat kita jadikan sebagai ajang untuk meningkatkan kinerja menguatkan sinergi dan menyelaraskan program kerja wilayah dan seluruh kantor pelayanan guna mewujudkan capaian kinerja yang maksimal. Jadikan pembahasan pada rapat ini menjadi suatu acuan untuk berbuat kebaikan yang bermanfaat untuk satuan kerja DJBC” ujarnya.

Dalam sambutannya Yusmariza juga menyampaikan
apresiasi atas capaian kinerja yang telah diraih selama tahun 2019. Capaian ini bisa dijadikan  sebagai acuan proses pembelajaran untuk pelaksanaan kegiatan pada tahun 2020. Diharapkan program kerja yang telah dibuat dapat diharmonisasikan dan dijadikan acuan dalam pelaksanaan kegiatan pada tahun 2020.

Pada hari kedua,
rapat difokuskan pada pemaparan materi dari seluruh Kepala Bidang dan Kepala Bagian di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Sumatera Bagian Barat. Selain itu, dibahas pula permasalahan-permasalahan yang timbul pada Kantor Pelayanan yang berada dalam lingkup Kanwil DJBC Sumbagbar serta bagaimana solusi yang dapat digunakan kedepannya.



Share On :