JALAN SANTAI KEMENKEU RAYAKAN HORI KE 73

JALAN SANTAI KEMENKEU RAYAKAN HORI KE 73

Jumat, 25 Oktober 2019 | By Nathania Davita

.Bandar Lampung – Pada hari Jumat (25/10) bertempat di halaman Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bengkulu dan Lampung telah dilaksanakan acara jalan santai dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) Ke 73 oleh perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Provinsi Lampung dengan tema “Maju Bersama Menghadapi Tantangan yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2019 nanti. Jalan santai ini diikuti oleh pegawai Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung, Kanwil Ditjen Bea Cukai (DJBC) Sumatera Bagian Barat, Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Bengkulu dan Lampung, dan Kanwil Ditjen Kekayaan Negara (DJKN) Lampung dan Bengkulu beserta Kantor Unit Eselon III masing-masing Kanwil yang berada di Provinsi Lampung.


Jalan santai dibuka dengan pelepasan burung merpati ke cakrawala oleh masing-masing Kepala Kanwil. Start dimulai dari gerbang keluar dan finish pada gerbang masuk Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung dengan jarak tempuh kurang lebih 2 kilometer dengan pengawalan dari aparat polisi diiringi mobil ambulance. Para peserta yang telah finish langsung bisa menyantap makanan yang tersedia.


Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ekka S. Sukadana selaku perwakilan Kemenkeu Prov. Lampung yang menjabat sebagai Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu. Dalam sambutannya Ekka menyampaikan bahwa jalan santai ini merupakan salah satu bentuk sinergi di lingkungan Kemenkeu sekaligus penerapan dari 5 nilai-nilai Kemenkeu, yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi kita di lingkungan Kementerian Keuangan. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga memperlihatkan nilai-nilai Kementerian Keuangan dan semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi kita semua”, ujar Ekka.


Selesai sambutan acara dilanjutkan dengan pengundian doorprize dengan hadiah utama berupa Mesin cuci, Televisi flat LED, dan Digital Player. Pengambilan nomor undian dilakukan oleh Yusmariza selaku Kepala Kanwil Bea Cukai Sumbagbar, Sofandi Arifin selaku Kepala Kanwil DJPb Bengkulu dan Lampung, dan Eddy Wahyudi selaku Kepala Kantor DJP Bengkulu dan Lampung.


Acara turut dimeriahkan juga dengan sulap mentalis oleh Yanuar selaku Kepala Bagian Umum dari Kanwil DJBC Sumbagbar, penampilan band musik dan penyampaian sosialisasi dari pegawai DJP, joget ala pegawai DJPb, nyanyian-nyanyian lagu daerah oleh pegawai DJKN, dan joget terheboh oleh peserta kegiatan. Rangkaian kegiatan ditutup dengan foto bersama. Acara berjalan dengan aman dan tertib.


Diharapkan agar kegiatan jalan santai kali ini dapat bermanfaat bagi kesehatan jiwa dan raga serta dapat meningkatkan sinergi antar pegawai demi Kemenkeu Makin Baik.























Share On :